Tips Agar Gagal Tak Berulang

9:53 AM Edit This 0 Comments »

Ingin sukses?
Tentu dunk!
Tapi gimana caranya?
Aku dah berusaha sekuat daya tapi kok belom berhasil juga.

Sukses dalam segala urusan tentulah menjadi dambaan tiap insan. Usaha yang optimal menjadi tak berarti dan sia-sia jika hanya berbuah kegagalan. Tapi g juga! Toh kita sudah berusaha, meski hasilnya nol.

Yang disayangkan, banyak orang mengalami kegagalan, tapi tidak mau segera inteospeksi diri dan menata kembali langkah-langkah taktis untuk membenahi kegagalan. Duduk dan berfikir jernih untuk kemudian merancang kembali usaha adalah lebih utama ketimbang meratapi kegagalan ato pun maju tanpa perhitungan.
Tentunya ada beberapa kiat yang kudu kita jalani agar apa saja yang kita usahakan menjadi hal yang berguna dan membuahkan kesuksesan:

1. PeDe. Percaya diri merupakan modal utama untuk meraih kesuksesan, apa pun itu. Seringnya ketidakPD-an menyebabkan manusia enggan berinisiatif, hingga ia hanya mengangankan keberhasilan tanpa usaha optimal. Bagaimana ia akan melangkah kalo tidak memiliki percaya diri kuat?
2. Tekad bulat. Meski memiliki ide-ide brilian dan rencana cemerlang, mustahil terwujud jika tak ada tekad kuat merealisasikannya. Bahkan tekad kuat yang ada pada seseorang bisa menjadi barometer kemuliaannya.
3. Serius. Serius tak mesti harus tegang. Serius di sini berarti melakukan sesuatu dengan kepastian dan kekuatan serta tak bersantai ria. Kesungguhan merupakan jiwa yang terdapat di dalam pekerjaan dan mampu menghasilkan hasil.
4. Sabar dunk! Tanpa modal sabar, kebaikan dunia dan akhirat tak bakal diperoleh dengan sempurna.
5. Ilmu. Kamu yang pingin meraih dan mendapatkan sesuatu yang diingini pelajarilah jalan terbaik untuk meraihnya.
6. Do’a dan Tawakal. Nah, ini modal terakhir kamu. Setelah segenap kemampuan dikerahkan disertai ilmu dan kesabaran, maka serahkanlah hasilnya hanya kepada Allah SWT. Bagaimanapun kesuksesan kita tetap bergantung pada kehendak-Nya semata.


By: elFata

0 your comment:

Komentar Kamu